Sabtu, 10 Maret 2012

Deutch telekom jerman, Terobosan terbaru broadband berkecepatan 512gbs !

permintaan kapasitas broadband yang semakin besar dan  membeludak dengan seiringnya perkembangan teknologi yang kian pesat  mendorong  operator penyedia layanan meneliti cara baru untuk mengatasi masalah ini, Deutch telekom hadir dengan solusi baru utk menjawab persoalan ini. diharapkan dengan langkah ini bisa memberikan hasil yang baik utk masalah kapasitas broadband yang ada dan juga kecepetan transfer yang lebih baik lagi, dengan ini tentunya kita juga  mengharapkan ini  terjadi di negara kita ini agar kenikmatan downloading, uploading, serta berselancar di dunia maya yang lebih cepat dari sebelumnya.


dalam sebuah proyek besar yang bernama OSIRIS (optik yang didukung Interface Router IP), yang bermarkas di Berlin Telekom T-Labs tim berhasil mendapatkan data dipompa melalui saluran serat optik tunggal dengan kecepatan 512 Gigabits per detik. Ini  jg adalah demo dunia nyata , bekerja selama Berlin-Hannover-Berlin putaran perjalanan-734km, Deutsche Telekom..

 Pengangkut menempatkan dampener sedikit pada hal-hal dengan menunjukkan bahwa per-channel dapat digunakan bit-rate hanya akan menjadi 400 Gbps, tetapi - mengingat bahwa maksimum bit-rate di negara-of-the-art saat ini jaringan adalah relatif sangat sedikit 100 Gbps per channel - yang masih merupakan dorongan kapasitas besar.

 elekom mengatakan bahwa "koleksi 3.696 CD sehingga bisa ditransfer melalui serat optik tunggal - untai lebih tipis dari rambut manusia - pada saat yang sama" dengan menggunakan teknik baru.
 Ingatlah , bahwa setiap helai serat menggunakan puluhan saluran - 48 dalam hal sistem T-Labs. Jadi T-Labs 'teknologi baru harus berarti kekalahan 24,6 Tbps throughput yang maksimum untuk setiap serat optik. Bundel serat yang bersama-sama dan Anda mendapatkan jenis jaringan carrier akan mencari sekarang
 
yang terjadi selanjutnya sedikit tidak jelas. T-Labs mengatakan jaringan yang ada tidak perlu penggantian kabel untuk mengambil keuntungan dari kecepatan baru - mereka hanya perlu peralatan terminal baru. Namun, ada kata belum ada pada saat Alcatel-Lucent dan lainnya kit pembuat akan mulai mengkomersilkan teknologi baru - tetapi jika penyedia seperti Deutsche Telekom ingin bergabung dalam aksi itu, mereka harus menunggu untuk peralatan baru ini muncul sebelum itu memungkinkan.

sumber : . http://gigaom.com/2012/03/05/512-gbps-deutsche-telekom-touts-speed-breakthrough/

3 komentar:

  1. wow, 512GB per second? are you sure? 0_o

    BalasHapus
  2. yapz,itulah yg saya baca di sumber aslinya.. tapi ini spertinya masih dalam tahap penyempurnaan,. bayangkan ya kalau kita punya speed inet sekenceng itu pastinya mau download film,video steaming pkonya apalah pasti wuss..wusss..wusss.. :D

    thanks kunjunganya ;)

    BalasHapus
  3. woowwww belum dipikir mau download dah wuzzzzz ke download

    BalasHapus