Minggu, 13 Maret 2011

Cintailah Matematika karna jika tidak, kau akan bernasib sama seperti ku !!

kira kira semenjak duduk di kelas kelas 5 SD dulu saya sudah mulai tidak begitu menyukai pelajaran yang selalu berhubungan dengan rumus dan angka-angka ini alasanya itu ya sama seperti anak lainya karena matematika memang pelajaran yang terbilang sulit apalagi ketika variasi soal pada latihan maupun ujian itu di perluas akibatnya saya sering bingung dan sering sekali tidak memahami  soal tersebut semenjak itu-lah saya mulai menganggap bahwa matematika itu pelajaran yang sangat menyebalkan dan membosankan akibatnya jika ada latihan, tugas, maupun ulangan saya lebih sering mencontek jawaban dari teman  sekelas dan akhirnya kebiasaan mencontek ini saya bawa sampai ke bangku smp dan smk :( makin lama saya  menyadari bahwa keadaan ini sebenarnya memang sangat merugikan untuk saya  karena semuanya baru terasa pada saat saya menyadari bahwa kemampuan matematik saya itu benar benar terbilang nol besar  padahal matematika itu sendiri sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari karena itu sering sekali saya tidak lolos  tes masuk sekolah negri karna tidak mampu menjawab soal-soal yang diberikan terutama soal matematika.

keadaan ini makin terasa buruk lagi ketika saya lulus dari sekolah dan masuk di dunia perkuliahan sebenarnya  alasan melanjutkan kuliah sendiri karena ingin dari keluarga ada yang bisa lulus sampai pendidikan tinggi dan kebetulan saya yang mendapat kesempatan itu, karena saya memang lulus dari smk teknik komputer jaringan dan  mempunyai ketertarikan di bidang komputer akhirnya mulai cari-cari tempat kuliah yang kira-kira bagus di bidang komputernya dan akhirnya jadi  masuk dengan mengambil jurusan teknik informatika karena waktu itu saya pikir yang diajarkan di jurusan ini memang benar benar hal yang hanya berhubungan dengan komputer saja  namun terkejut ketika melihat daftar mata kuliah wajib yang harus diambil ternyata banyak pelajaran yang tidak saya senangi seperti matematika,fisika,kimia dan lainya  saya langsung menduga bahwa saya akan kesulitan di mata kuliah ini dan tepat seperti dugaan  saya benar-benar lemah dan merasa sudah tertinggal jauh dengan teman-teman sekelas di mata kuliah ini dan buruknya lagi ketika saya pahami ternyata memang matematika itu sangat erat sekali dengan jurusan yang saya ambil  karena untuk membuat program komputer yang baik harus mengenal matematika dengan baik juga dengan ketertinggalan ini akhirnya saya coba untuk mengejar sedikit-sedikit ketertinggalan  ini namun ketika mencoba mempelajarinya saya lebih sering putus asa jika sudah menemui soal yang sulit dan lebih sering meninggalkanya lagi :( saya benar-benar merasa dilema dengan matematika di tambah lagi beban pikiran yang ada yaitu saya harus bertanggung jawab dengan kuliah saya ini karena tidak sedikit mengeluarkan uang untuk biaya kuliah di jurusan ini dan harpan orang tua dan keluarga dirumah itu agar saya bisa benar-benar menjadi orang yang hidupnya lebih baik kelak nanti


saya merasa ini sangat tidak sesuai dengan  kualitas atau kemampuan  belajar saya akhirnya saya berfikir untuk pindah jenjang dan jurusan dari S1 ke D3 karena berharap agar tidak terlalu besar uang yang keluarga berikan untuk biaya kuliah saya namun ketika ini saya bicarakan kepada keluarga saya mereka langsung menolaknya dan tetap bersikeras ingin meluluskan saya sampai jenjang S1 akhirnya mau tidak mau saya tetap harus bertahan di jurusan ini dengan banyak mata kuliah yang tidak saya senangi akhirnya suasana belajar di dalam kelas pun tidak begitu menyenangkan dan tentu saja ini berdampak pada nilai ipk yang diperoleh di kahir semester dari semua ini saya baru menyadari betapa bodohnya saya yang sudah menjauhi dan melupakan matematika yang sebenarnya itu merupakan ilmu yang penting karena dari tenknologi yang sederhana sampai teknologi-teknologi canggih  saat ini semuanya itu mengandung matematika didalamnya jadi jangan pernah membenci,menyalahkan apalagi menjauhi matematika karena jika tidak kau akan bernasib sama seperti ku. :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar