Minggu, 13 Februari 2011

Manusia di muka bumi ini

manusia merupakan salah satu makhluk hidup yang ALLAH SWT ciptakan di muka bumi ini, manusia disebut juga makhluk yang  sempurna karena manusia memiliki  akal dan pikiran yang membuat manusia itu sendiri selalu berpikir dalam melakukan tindakan yang akan dilakukanya manusia juga memiliki perasaan, sifat emosi dan sifat sifat yang tidak dimiliki makhluk lainya inilah yang membuat manusia di sebut makhluk yang sempurna. Manusia atau orang dapat diartikan berbeda-beda menurut biologis, rohani, dan istilah kebudayaan, atau secara campuran. Secara biologis, manusia diklasifikasikan sebagai Homo sapiens (Bahasa Latin untuk manusia), sebuah spesies primata dari golongan mamalia yang dilengkapi otak berkemampuan tinggi. Dalam hal kerohanian, mereka dijelaskan menggunakan konsep jiwa yang bervariasi di mana, dalam agama, dimengerti dalam hubungannya dengan kekuatan ketuhanan atau makhluk hidup; dalam mitos, mereka juga seringkali dibandingkan dengan ras lain. Dalam antropologi kebudayaan, mereka dijelaskan berdasarkan penggunaan bahasanya, organisasi mereka dalam masyarakat majemuk serta perkembangan teknologinya, dan terutama berdasarkan kemampuannya untuk membentuk kelompok dan lembaga untuk dukungan satu sama lain serta pertolongan. (sumber: wikipedia ). 
Posisi dan Kedudukan manusia :


Dalam posisi atau kedudukanya karena Manusia disebut makhluk sempurna maka manusia diciptakan sebagai  pemimpin, Tuhan memberikan manusia kelebihan dibanding makhluk lain, dan hendaknya kita mensyukuri segala kelebihan yang telah diberikan, yaitu dengan memanfaatkan setiap kelebihan kita untuk hal-hal yang positif seperti mengunakan akal kita untuk menciptakan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi seliruh umat manusia.

Aspek Aspek Manusia :

manusia memiliki banyak aspek penting dalam kehidupan ini diantaranya aspek dalam pembangungan, kebudayaan dan juga beberapa aspek penting lainya. semuanya itu dipegang oleh manusia yang merupakan makhluk yang di anggap sempurna dari makhluk makhluk lainya.


Daya Manusia :

 manusia memiliki daya atau kemampuan untuk melalui hidupnya, dibanding dengan makhluk lainya, manusia  merupakan makhluk yang mempunyai daya atau kemampuan yang paling baik,.


Tipologi Manusia :

Manusia memiliki Tipologi dalam hidupnya, diantaranya manusia mempunyai keyakinan dalam hidup, gaya hidup, tujuan hidup, rencana dan pandangan terhadap dunia.


Kesimpulan :

kita sebagai manusia yang merupakan makhluk yang diciptakan oleh ALLAH SWT hendaknya selalu bersyukur, karena kita diciptakan sebagai manusia yang mempunyai kedudukan yang baik diantara makhluk hidup yang lainya dan mempunyai aspek dalam kehidupan,daya, serta tipologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar